dyslexia

Dys : awalan [Yun]buruk:sulit:tidak teratur.kata untuk mengawali gangguan patologik pada istilah kedokteran.Dyslexia adalah gangguan kemampuan untuk membaca,mengeja atau menulis kata walaupun mampu melihat dan mengenali huruf.
Anak2 dengan kondisi ini cenderung untuk mengalami kelemahan refleks dalam menenggapai  respon motorik.Pada kasus lain anak2 yang mengalami ganggun pada system saraf akan mengalami kesulitan dalam menerima pelajaran disekolah tapi tidak sepenuhnya mereka tergolong abnormal atau memiliki keterbelakangan mental.
Mungkin bagi  kebanyakan orang tua yg masih beranggapan bahwa untuk mengukur tingkat kecerdasan adalah ketika seorang anak mampu menjadi nomor satu dan paling hebat pada sisi akademiknya.Disaat itulah seorang anak dikatakan mampu bersaing karena memiliki keunggulan.
Tapi percayalah bahwa setiap anak pasti memiliki ketrampilan yang unik diluar akademik,kemampuan yang menjadikan mereka berbeda dari yang lainnya.Saat itulah biarkan mereka mulai membangun impiannya,mengembangkan potensi dengan caranya sendiri,menerobos batas imajinasinya.
Jangan biarkan anak menanggung beban atas keinginan orang tua,sungguh mereka akan terperangkap dalam zona nyamaannya.Membiarkan mereka bereksplorasi itu lebih baik daripada mengeksploitasi kemampuannya.
#sudutruangterfavorit,be conscious that every child is a special person

Komentar