Thought



Mimpi itu apa katamu ???

Di usia kepala dua ini aku nyaris belum menemui bakatku, jikalau salah seorang teman mampu menanggalkan  rutunitasnya demi mewujudkan bakatnya maka aku belum seberani itu, atau seorang lainnya yang mampu mengambil keputusan untuk mengubah kehidupnannya dengan bekal kesenangan akan pekerjaannya, aku lebih belum memikirkan tentang itu. Semuanya berawal dari mimpi, yang bagi mereka tak lagi samar, mimpi itu seolah menjadi cermin kehidupan yang mulai mereka bangun dari lembaran  cita-cita yang pernah mereka tanamkan. Lain halnya denganku yang menjalani kehidupan begitu datar mengikuti alur, namun bukan berarti cenderung berdiam diri tapi hingga saat ini aku belum menemukan apa itu arti sebuah mimpi. Aku pernah bermimpi banyak hal tapi mimpi itu seakan tenggelam karena dihadapkan dengan realita yang bermunculan, atau terkadang takut bermimpi karena berfikiran akan adanya banyak kemungkinan-kemungkinan berdatangan. Ah entahlah…
Tapi satu hal yang kuyakini tentang mimpi adalah keberanian untuk mewujudkannya meskipun nanti akan dihadapkan dengan banyak resiko yang bermunculan. Selain itu mimpi yang bermodalkan keyakinan mampu menggambarkan tentang usaha yang dilakukan untuk mencapai tujuan sehingga dapat dikatakan bahwa pada dasarnya sebuah keyakinan yang berani dimunculkan untuk mencapai suatu tujuan adalah harus diusahakan, jadi bukanlah hal yang mustahil bahwa dengan realitas yang ada mimpi tetap bisa eksis di dunia nyata, tidaklah juga kemungkinan-kemungkinan yang ada mampu mengahpus mimpi yan telah digambarkan dengan begitu eloknya.

Setiap orang selalu memiliki kesempatan untuk bermimpi atau bahasa lainnya adalah seperti menyusun sebuah perencanaan yang sederhana, semua bergantung pada pembuat rencana yang apabila ingin terwujud maka perlu merangkai usaha-usaha yang akan mengarahkan  untuk mencapai mimpi itu sehingga pada akhirnya kelak mimpi itu lebih kompleks dari yang kita rencanakan sebelumnya. Semoga :)
30/08/15

Komentar