Stories

CERITA BERHIKMAH

It’s a first time, bermalam di masjid diluar agenda itikaf. Mulanya gue kira bakal memohon ama takmir masjid sambil memelas untuk numpang berteduh di masjid yang lumayan terkenal seantero kampus d Bandar Lampung, you know it lah.

Asli, ini adalah takdir paling tragis yang pernah gue alami sepanjang sejarah hidup gue selama ini, ntar kalo bakal jadi kenangan sih.

Jadi gini ceritanya, di hari yang cukup terik gue berniat memutuskan pergi ke Bandar Lampung tanpa ngontak temen-temen deket yang masih netep disana, efek kuota abis juga sih, hahaha

Dengan pedenya waktu itu abis pulang nglinik (soalnya gue gak kerja d kantor). Gue nyetop bus jurusan Rajabasa. Dan setibanya dI terminal disambut gerimis manis yang berasa ingin gue tadahin dalem botol karena  gue kehausan. Gue naik angkot biru yang tanpa diduga ternyata eh mamang angkot mberehentiin gue di depan masjid dan dengan sopannya nurunin gue sendirian, karena memang gue penumpang terakhir, sambil bilang

“mbak turun disini aja ya, gak usah bayar saya mau sholat dulu takut ketinggalan jamaah”

Sambil nyeletuk dalam hati tapi inget istighfar gue coba nahan diri dari emosi, lagian juga sedikit berlebihan sih kalo sampe marah-marah gak jelas ama mamang angkot tadi.  Gue jalan sambil mikir berapa perbandingan supir angkot yang masih inget sholat ama nggak saat masih nyari setoran. Alhamdulillah J

Gue mulai sibuk nelponin temen deket gua karena dari tadi mereka kompak susah dihubungi, dari yang mulai salah sambung sampe bukan dia tapi emaknya yang ngangkat karena gue terlalu bergerilya untuk nelpon.

Alhasil sambungan telpon yang tadinya hanya bermuara ke voice box menemui secercah harapan. Temen-temen gue mulai nanggepin omongan gue dan mereka bilang kalo sekarang lagi pada pulang kampung. Apes !

Oke, yang bisa gue perbuat sekarang adalah buruan cari tempat berteduh karena hujan yang tadinya bagai buliran debu berubah jadi hujan meteor yang siap menguyur tubuh gue yang mulai sempoyongan karena capek.

Sampe adzan ashar menggema gue belum nemuin alternative tempat buat bermalem sampe besok pagi lah seenggaknya. Maghribpun berlalu dan gue cuma bisa merhatiin gadis-gadis bergamis hilir mudik pas didepan gue. Berharap sih ketemu kenalan terus diajakin maen ke kostannya tapi ternyata gak.

Sambil nyelesaiin tilawah gue pas 1 juz adzan isya pun nyaring terdengar, dan lagi bersyukur banget masih bisa jamaahan. Eh tapi bentar dulu deh, sampai akhirnya hampir mendekati midnight dan cewek-cewek bercadar itu masih bergulat dengan hafalan suratnya, gue ngerasa tertolong banget bisa di hadirkan di tengah-tengah mereka. Pecah !

“mbak, mau kuenya ? silahkan diambil “ lamunan gue buyar seketika itu saat dihampiri akhwat manis bersenyum tipis

Komentar